Ganti ban Corsa Platinum R99 di Honda Blade 125 FI

waallaa brads, akhirnya dapet rejeki buat ganti ban si baby orange nih #curhat… dan tadi siang langsung deh buat beli ban baru, saya beli di planet ban Jalan Godean yg lengkap dan pelayanannya ramah, jadi karna ban depan saya sudah keliatan alus (terasa dari seringnya kalau belok yg gak stabil ban depan, kayak mau selip, jadi agak takut sih)

Lalu setelah konsultasi sama masnya, pertama saya agak bingung mau michelin lagi/ Corsa platinum/ FDR Sport, tp karna rencana saya ban belakang taruh depan, ban belakang dibesarin dan harus 100/80 biar gak berat, dan yg lagi ready Corsanya ya sudah saya ambil itu, kalo michelin dananya yg ga cukup, hehehe…

Ya seperti ini bannya, pict: Google

Jadi, saya pilih ban Corsa platinum ukuran 100/80, karna motonya yg extra life extra grip marai kesengsem.. trus pemasangan dengan menggunakan mesin dan ini dia, kalo di honda blade sih bannya ga nyerempet swingarm dan shock, di buat boncengan juga masih ada sisa ruang yg diatasnya ban itu, apasih namanya gatau juga, wkwk, jadi ga nyerempet”… tp yaa jangan yg bobotnya 80 kg ke atas, Remukss… trus untuk harga sendiri saya kena Rp 305.000, ditambah anti bocor Rp 35.000 jadi yaa sekitar Rp 340.000

Cairan anti bocor 2x karna ban belakang kalo dicopot dan dipindah depan harus ganti baru cairannya

Yaa first feelnya, bannya enak, karna medium compund, apalagi kalo googling banyak yg bilang bannya enak untuk nikung/ corneringan trus ini tadi hujan jadi sekalian nyoba(weleh anyar kinyis” udah kehujanan-_-) dan rasanya bannya nemplek/ngegrip sih, tp persaan takut bannya selip masih ada soalnya trauma, huhu…

Keliatan gede kan, hehe

Yak mungkin segitu dulu deh, untuk review rasanya perlu waktu lagi deh, ok, selamat malam, Ciao😁😁😁

2 comments

  1. awansan · November 8, 2018

    busyet gede benerr hehehe, nggak kena slebor tuh 😆

Tinggalkan komentar